Minggu, 09 Desember 2012

part 2, Sekolah Dasar.

selamat siang, Jogjakarta dan sekitarnya! :D
saya disini~ mau aku ceritakan masa SD-ku? yuuk.

menurut saya saat ini, masa SD memang masa paling seru, karenaaa...masa SD itu, saya masih polos, semua sahabat,teman. gak lebih, tidak mengenal cinta juga. huehe.
teman juga banyak, sahabat juga, baik laki-laki maupun perempuan. namun, semua terasa begitu akrab jika sudah masuk masa-masa kelas 6, ya, masa yang paling ndredek(?) karena sudah mau UN, dan kita juga sudah berada di akhir-akhir anak-anak. ada yang suka-suka-an gitu lah :p
di-SDku, semenjak kelas 6 kami sering jalan-jalan gitu beberapa orang, sepedaan lah, naik tj bareng-bareng dan lain-lain. suatu ketika, teman saya, sebut saja si R, dia mengajak aku, dan beberapa temanku sepedaan.
minggu pagi, kami berkumpul di halaman SD untuk start sepedaan, dia mengajak kami ke suatu tempat, memang seram, tapi asik jugasih._. hehe.
yaitu tempat track sepeda, track itu seperti track motorcross.
bahaya memang, tapi kalo dilakuin nya bareng-bareng mah gainget bahaya, kan?

kami udah capek nge-track, akhirnya kami memutuskan untuk 'ngadem' di salah satu Mall tengah kota juga.
karena memang kami itu krisis uang, yaaa, jadinya kami hanya bisa 'ngiler' lihat berbagai macam makanan disana.
aku punya ide, untuk mengajak teman-temanku makan di dekat mall itu, agar lebih murah :D
mereka setuju, kami berangkat jalan kaki, karena rencana nya setelah makan, kami akan kembali ke Mall itu lagi.
disana....ya asal pesen gitu ga mikirin duitnya.. semua kebagian, semua kenyang. kami mengumpulkan uang, istilah jawanya sih 'urunan' nah, iseng-iseng, aku bersama salah satu temanku menghitung total kami makan, ternyata.......kami habis hampir 50.000. sedangkan uang kami hanya terkumpul 47.000.
aku dan temanku itu langsung panik, akhir-nya yang bayar ke kasir kan bukan kita, kita hnya bisa gigit-gigit bibir XD
setelah mereka selesai membayar, mereka bilang "murah ya, semuanya hanya 42.000, uang kita masih sisa nih." dan menurutku, kasirnya ngasih murah nih gara-gara ngelihat penampilan kita..
hari pun berlalu begitu cepat, hampir sore, kami kembali ke Mall dan langsung ngambil sepeda buat pulang. dijalan kami seru-seruan, ada salah satu temanku, yang memang lucu sih, sukanya mbadut, dia malah jumping2 in sepeda gitu, kan kita yang di belakangnya ngeri. kami, langsung berkata "kamu tu mbok gak aneh-aneh to" sampai di-dekat sekolah, kami langsung pulang kerumah masing-masing.

esoknya, tepatnya saat perpisahan / pelepasan purna siswa SD tahun pelajaran 2006-2012.
banyak teman yang menyumbang bakatnya dia, seperti nyanyi,nari,duet,ngeband,ngerapp,dan lain-lain.
kebetulan aku tampil duet bersama temanku. perpisahan itu berjalan asik, seru. saat waktu aku dipanggil untuk duet, tidak ada rasa malu, karena aku duet bersama sahabatku cowok. nyanyi lagu "seluruh nafas ini". kepala sekolah yang iseng, akhirnya kepala sekolah itu maju memberikan bunga kepada teman cowokku dan menyuruhnya memberikan kepada aku, karena suruhan kepala sekolah, dia pun memberikan bunga itu kepada aku. semakin meriah suasana aula sekolahku siang itu, dengan teriakan "cieeeee" hiih, kadang sebel jugasih.-.

menjelang 7 jam pelaksanaan acara itu, titik akhir acara pun tiba, kami, keluarga purna siswa 2012 beserta guru dan karyawan pun bernyanyi bersama, kisah tangis dan tetes-tetes air mata yang jatuh dari mata kami. semua, selama ini, kelas 6 itu masa indah. masa yang sangat indah, susah untuk melupakannya pula. kami berbondong-bondong salim, dan meminta maaf kepada guru-guru disekolah. aku, saat salim kepada guruku, langsung menangis sambil memeluknya. karena dia aku bisa dapat nilai yang cukup memuaskan. dan aku jga foto bersama purna siswa 2012 beserta guru-guru. :')

acara selesai~ demikian dengan post part 2 ini~
Selamat membaca kawan~ :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar